Ingin Berkontribusi? Klik Tombol disamping ini:

kemakmuran

Daya Ungkit Kemakmuran Bangsa Indonesia

Coach Hafidin | 0812-8927-8201

Bangsa Indonesia memiliki sejarah kejayaan dan kemakmuran. Juga, memiliki sejarah kebangkitan dari keterpurukan karena penjajahan.

Coach Hafidin | 0812-8927-8201 sangat bersyukur memiliki trah, lahir, dibesarkan, belajar, tumbuh, berkembang dan hidup dilingkungan masyarakat Indonesia dan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Ini sebuah kesadaran penting dan harus ada di setiap diri anak bangsa.

Berdasarkan bacaan sejarah, bangsa Indonesia sangat cerdik memenangkan pertarungan di laut atau di darat dalam peperangan panjang untuk pengalihan kekuasaan dan penguasaan wilayah.

Sejarah memang masa lalu, tapi sejarah sanggup mengalirkan gairah atau semangat baru untuk bangkit dari keterpurukan, merubah keadaan atau meningkatkan kualitas hidup.

Coach Hafidin

Sejarah bicara, bahwa kita bangsa Indonesia Digdaya di lautan dan perkasa di daratan.

Lalu kita bertanya, apa daya ungkit kekuatan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Minimal ada 4 Modal Daya Ungkit Kekuatan dan Kemakmuran Bangsa Indonesia berdasarkan sejarah

  1. Bangsa Indonesia memiliki kecerdasan akal, pikiran terbuka, pembelajar dan mudah menerima kebenaran.
    Bangsa Indonesia menerima Islam dan terbesar ke seluruh negeri, dengan sebab ini bukan iming-iming harta atau ancaman kekuasaan. Cek Sejarah Islam Masuk ke Indonesia dari sabang sampai marauke.
  2. Bangsa Indonesia memiliki moralitas tinggi, budaya kepemimpinan dan kesetiaan dalam kepemimpinan. Sehingga, tumbuh subur kerajaan-kerajaan yang kuat yang akar moral, budaya dan pengaruh kesetiaannya masih sangat kuat. Silahkan Cek Sejarah Nusantara yang mendukung penuh kemerdekaan Indonesia dari penjajah sampai berdaulatnya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).
  3. Bangsa Indonesia Mandiri dan maksimal memanfaatkan seluruh Potensi, baik di daratan atau di lautan. Cek Sejarah kekuatan Armada Perang Indonesia, teknologi perkebunan dan pertanian Indonesia, yang sebagian besar diadopsi oleh Jepang dan cina saat ini.
  4. Sistem kekerabatan bangsa Indonesia sangat Istimewa. Cek sejarah tentang Jawa, Sunda, padang, batak dan silahkan sebutkan yang lain, Insya Allah akan menemukan berapa istimewa sistem kekerabatan keluarga dan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan 4 modal tesebut, maka bangsa Indonesia, kapan saja bisa bangkit. Asal minimal melakukan 4 kebijaksanaan dibawah ini :

  1. Membuka Kebebasan belajar, pengembangan diri dan penguasaan skill untuk setiap anak bangsa selebar-lebarnya.
  2. Menjunjung Tinggi Moralitas dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam kepemimpinan, pergantian kekuasaan, ekonomi dan dalam lingkup interaksi dan komunikasi keluarga. Misal, menguatkan budaya politik bersih dari korupsi dll.
  3. Memaksimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam oleh sumber daya manusia sendiri. Misal, Bangsa Indonesia memberlakukan wajib militer, untuk memupuk loyalitas dan meningkatkan cinta tanah air. Juga untuk memenuhi terbangunnya armada perang lautan untuk melindungi wilayah laut, menghasilkan devisa jalur laut dan terbangun kedigdayaan lautan Indonesia.
  4. Memanfaatkan kemajmukan untuk menemukan pola hubungan saling menguatkan, membangun dan kompetisi melahirkan generasi unggul di setiap suku.

Bangsa Indonesia sangat mudah bangkit, cukup bernarasi tentang kemajuan, kemakmuran dan kekuatan bangsa mandiri, lalu setiap anak bangsa bekerja memaksimalkan hasil dari potensi diri yang telah ada.

Coach Hafidin | 0812-8927-8201

Barokallahufiikum…
INDRA – Menuju Indonesia Damai Sejahtera

Bantu Share Artikel ini!